26 February 2018

Flashing Samsung Lipat (GT-E1272) Yang lupa Kata sandi

Assalamualaikum
Selama ini yang saya ketahui istilah Flashing firmware itu hanya bisa dilakukan pada Handphone dengan Sistem operasi Android, Blackberry dan Ponsel pintar lainya (Smartphone). Namun ternyata yang baru saya ketahui bahwasanya Handphone Biasa (Bukan Smartphone) seperti Samsung GT-E1272 atau kalau didaerah saya disebut Samsung Lipat bisa juga di flashing firmwarenya.


Hal ini saya sadari ketika ada seorang teman yang meminta tolong untuk dibukakan Samsung lipat yang dalam keadaan terkunci. Karena awalnya saya tidak mengetahui kalau Handphone seperti ini bisa di flash, makanya saya tidak menyanggupi permintaan teman saya tadi. Sesaat sebelum teman tersebut  pergi saya menyadari sesuatu yaitu, saya baru ingat bahwa Samsung GT-E1272 ini sudah menggunakan Port USB untuk chargernya jadi saya pikir ada kemungkinan untuk di hubungkan dengan komputer melalui port USB.

Dan ternyata benar saja, setelah browsing beberapa saat saya menemukan petunjuk bahwa Samsung GT E1272 ini bisa di flashing firmwarenya untuk mengatasi Lupa sandi dengan cara seperti dibawah ini

Download dulu Bahan-bahannya

Langkah langkah
  1. Install Driver
  2. Extract file Reseaech download lalu jalankan softwarenya
  3. Klik tanda Gear lalu arahkan ke file Firmware yang sudah di Extract (File dengan Exstensi .pac)
  4. Klik Icon Play untuk Memulai Proses Flashing
  5. Matikan Samsung GT-E1272 lalu tekan dan tahan  tombol Tengah/OK dilanjutkan dengan menghubungkan kabel USB yang sudah terhubung di PC
  6. Jika pada Aplikasi Research sudah mendeteksi adanya Handphone yang terhubung dan terlihat Proses flashing sudah dimulai maka lepaskan tombol Tengah/OK lalu selanjutnya tinggal menunggu sampai Proses Flashing selesai
Note : Buat yang pake Windows 10 dan gagal menginstall Driver Spreadtrum, Caranya Disable Driver Signature Windows dulu terus Drivernya di Install Manual lewat Device Manager

Update : 
Link Download Firmware GT-E1272 Bahasa Indonesia

1 komentar so far

terima kasih mohon izin gunakan,share,save or etc yang ada di web ini semua


EmoticonEmoticon