05 February 2017

Akun Google Di Nonaktifkan,Seluruh Produk Google tidak bisa diakses Termasuk Blog Catatan Lamers

Tags

Assalamualaikum
Entah apa penyebanya, hari ini saya dapat kabar buruk dari Google, yaitu akun Gmail saya di Nonaktifkan karena melanggar Google Terms of Service. Saya bingung, aturan mana yang saya langgar, karena selama ini jelas saya patuh dan tunduk pada aturan yang ditetapkan oleh Google. Eh kok tiba-tiba bisa dapat kejadian kayak ini
Akun Google Di Nonaktifkan,Seluruh Produk Google tidak bisa diakses Termasuk Blog Catatan Lamers
Beberapa hari sebelumnya pun akun Google milik teman saya pun mengalami hal yang serupa, padahal akun Googlenya tersebutlah yang saya pergunakan untuk bermain Youtube. dan dari Email itu pula saya mendapati sedikit rejeki dari bermain Google Adsense. Karena dapat email "Disabled" akhirnya saya pun ikhlas, Produk-produk Google yang terkait dengan Email tersebut kini tidak bisa lagi digunakan

Untuk email yang saya gunakan pada Blog Catatan Lamers ini adalah Email asli dan Email Milik saya pribadi, dan saya tidak rela begitu saja jika Produk Google yang terkait dengan akun ini terhapus begitu saja. Alangkah kagetnya saya ketika mengakses Alamat Blog Catatan Lamers, dan yang muncul adalah pesan bahwa Blog Catatan Lamers telah dihapus dan alamat domainya tersedia untuk didaftarkan kembali untuk blog baru

Saya pun mencoba mengunjungi halaman Google Account lalu mengklik setiap menu yang ada pada halaman tersebut, mulai dari membaca Bantuan dan Layanan untuk mencari informasi,masuk ke Forum Bantuan Google, Akun youtube yang ditangguhkan (Panduan), Mengajukan Banding, Mengunjungi Forum Blogger, menggunakan Bloggers Recovery Tools, mengunjung Google Help Center. semua itu saya lakukan untuk mencari tambahan informasi perihal masalah ini.

Tapi tak hanya itu saja, saya pun mulai mengunjungi Google Account untuk mengecek akun saya secara lebih detail, yaitu dengan melakukan Pemeriksaan keamanan, Pemeriksaan  Privasi, dan lain sebagainya, terakhir saya mengunjung Google Dashboard untuk melihat Produk Google apa saja yang terhubung dengan akun email saya, dan disana terlihat Blogger masih terhubung dengan akun Catatan Lamers.
Akun Google Di Nonaktifkan,Seluruh Produk Google tidak bisa diakses Termasuk Blog Catatan Lamers
dan Setelah saya cek kembali dengan mengunjungi alamat Blog Catatan Lamers, alhamdulillah entah apa yang terjadi sehingga kini Blog Catatan Lamers sudah pulih dan sudah bisa diakses Kembali seperti sedia kala

Ini beberapa Screenshoot bukti bahwa selama beberapa jam Blog catatan lamers ini tidak dapat diakses karena mengalami masalah penangguhan akun.
Akun Google Di Nonaktifkan,Seluruh Produk Google tidak bisa diakses Termasuk Blog Catatan Lamers


EmoticonEmoticon