02 December 2016

Optimasi Tampilan Youtube saat dishare Ke Facebook

  No comments
Assalmualaikum
hari ini saya insomnia lagi, daripada begadang gak jelas ya mendingan saya kembali maen maen sambil nyari recehan lagi dari mbah Google lewat Adsense nya. Kebetulan banget, tadi banyak banget video-video baru yang lewat di beranda saya, yang intinya sih video tentang aksi yang lagi Heboh hebohnya itu loh, Aksi Damai Jilid 3 Bela Qur'an 212

saya lihat waktu Uploadnya padahal belum nyampe 24 Jam tapi Viewernya udah bikin ngiler. Saya coba cari di Youtube video-video yang sejenis atau sama persis, dan hasilnya ada beberapa ternyata yang sudah Reupload video-video tersebut. Tapi mujurnya saya beruntung ternyata ada juga Video yang belum di Upload ke youtube, baru sebatas di share di Facebook aja. 

jadilah Video tersebut saya ambil (Udah minta ijin sama yang punya dengan ninggalin komentar "Ijin Share Pak" :D hahahaha) dan saya upload kembali ke salah satu channel youtube saya yang udah sebulan hampir gak pernah keurus lagi

Video dengan durasi 1 Menit 24 Detik ini ternyata emang lagi trend, buktinya belum nyampe 3 Menit di Upload eh udah ada 5 kali tayang. Pas saya cek setengah jam kemudian wih udah hampit 50 tayang. 

Padahal saya uploadnya tengah malam loh (Barusan), trus belum juga saya share ke Social media buat datangin viewers. emang Aksi Damai 212 ini ternyata bisa juga membawa berkah buat pemain Youtube hehehehe.

Nah buat lebih optimal, niatnya link video ini mw dishare lagi ke Facebook biar tambah ngalir Viewers. tapi biar terlihat beda ya harus di Optimasi biar tambah cantik and menarik hati calon penonton. 

karena kalo Link Youtube dishare langsung ke Facebook hasilnya ya biasa-biasa aja kayak video-video lainya. jadi dibagi 2 bagian bagian kecil sebelah kiri thumbnail videonya dan bagian kanan tempat judul video sama deskripsinya kayak di gambar dibawah ini
Optimasi Tampilan Youtube saat dishare Ke Facebook
Gambar hanya contoh yang saya ambil dari salah satu list friend di FB saya
Kalo hasilnya kayak gitu rasanya kurang menggigit, maunya saya thumbnail gambarnya bisa lebih besar, gak perlu pake deskripsi biar nanti deskripsinya ditulis di status aja. 

Nah untuk memenuhi keinginan tersebut akhirnya saya berlabuh disalah satu situ yang ternyata nyediain fasilitas buat improvisasi tampilan Youtube biar jadi lebih keren dan optimal saat di share ke Facebook seperti yang saya inginkan seperti yang ada pada gambar di bawah ini
Optimasi Tampilan Youtube saat dishare Ke Facebook

Perbedaan jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini
Optimasi Tampilan Youtube saat dishare Ke Facebook

Hasilnya pun memuaskan, Status yang saya tulis dengan menyertai link Video yang sudah di optimasi tadi mendapatkan respon yang cukup positif, dan Jumlah viewers yang datang dari link facebook tadi pun semakin banyak menambah jumlah viewers di Channel saya

Kalo teman-teman juga pengen ikutan optimasi Tampilan Preview atau thumbnail dari link video youtube agan bisa langsung mengunjungi link yang ada di Akhir artikel ini

Sekian dan Terima kasih


Ini Dia Linknya



No comments :

Post a Comment