Download MyRenderTools-v1004 | Tools Untuk Youtubers | Catatan Lamers

10 December 2016

Download MyRenderTools-v1004 | Tools Untuk Youtubers

  1 comment
Assalamualaikum
Tak terasa tinggal beberapa hari lagi saldo pendapatan (Current Balance) di dashboard Adsense saya akan bertambah dengan masuknya nominal pendapatan dari Channel youtube saya untuk periode 30 hari sebelumnya.
Google Adsense dan Youtube

Saya menggunakan 3 produk dari Google sebagai sumber pendapatan dari Adsense, yaitu Blog (Host & Non Host), Youtube, serta Google Custom Search Engine (CSE). harapanya sih dengan menggunakan 3 produk tersebut saya bisa meningkatkan pendapatan atau earning. Emang bener pendapatan bertambah dibanding hanya memanfaatkan Youtube saja atau hanya blog. Namun waktu yang tersita pun ikutan bertambah, mulai dari optimasi blog, nulis konten, editing video,upload video dan masih banyak lagi aktifitas yang menyita waktu saya untuk berlama-lama di depan komputer.

Untuk Youtube sendiri banyak orang yang ikutan bermain menjadi youtubers tapi dengan modal reupload, alias kasarnya "Kopas". emang sih ada kebijakan dari Google untuk reupload atau mengupload kembali video yang sama, dengan catatan video tersebut memiliki lisensi Creative Commons atau video tersebut di upload tapi tidak untuk di monetize.

Jika dilihat, kebanyakan video di youtube yang viewernya WOW memiliki hak Ciptanya sehingga video tersebut menjadi tidak memungkinkan untuk di upload kembali apalagi untuk di monetize. Namun yang namanya sistem ya pasti ada celahnya juga kan. ya dengan berbagai macam trik para youtuber mencoba-coba reupload video yang berhak cipta untuk di monetize, ada yang berhasil lolos dari tilang si mbah google ada pula yang kena razia atau bahkan di tendang dari youtube.

Triknya pun bermacam-macam, mulai dari memotong awal dan akhir video, menambahkan video di intro, menggabungkan beberapa video, memberikan efek dan sebagainya agar supaya video yang di reupload tersebut tidak sama persis 100% seperti video aslinya untuk menhindari Om Google.

Banyak macam aplikasi/software yang bisa digunakan untuk melakukan editing video,namun untuk aplikasi editing video khusus para youtuber yang suka reupload setau saya sih belum ada developer resminya. Ternyata ide gila ini sudah di terapkan oleh youtuber dari vietnam dengan membuat sebuah tools yang bernama MyRender FFMPEG Tools ini. Aplikasi sederhana dengan fungsi yang sangat sangat dibutuhkan bagi para reuploader.karena Dengan beberapa kali klik saja kita bisa mendapatkan video yang cukup berbeda jauh dari aslinya.
tampilan dan cara menggunakan MyRendertools

Tampilan atau interface aplikasi MyRender FFMPEG Tools ini pun sangat sederhana, hanya memiliki 2 buah Tab saja yaitu main (Tab utama) dan About Me (Informasi pembuat tools). terus dibawahnya ada 2 buah text field untuk menentukan lokasi folder video asli dan lokasi dimana folder output hasil video yang sudah di render. Dibawahnya ada sebuah dropdown menu yang berfungsi untuk menentukan perubahan apa yang hendak kita terapkan pada video aslinya. Contoh untuk memotong durasi video selama 3 detik dari awal video kita bisa memilih 01-01 cut 3s only.txt. 
Pilih plugin atau preset ffmpeg

dibawahnya ada lagi sebuah console atau baris command dari pilihan editing yang kita pilih selanjutnya. Setelah semuanya telah selesai di atur maka untuk memulai proses editing cukup tekan Tombol Start Render, akan muncul Command Prompt yang menampilkan informasi proses yang tengah di kerjakan oleh Aplikasi MyRender FFMPEG Tools ini. Saat CMD/Command prompt sudah hilang atau tertutup itu artinya video telah selesai dan berhasil di Edit dan siap untuk di upload kembali ke youtube.

Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi MyRender FFMPEG Tools ini anda bisa mendowloadnya melalui Link yang saya sertakan di akhir dari postingan ini. Dan jika anda ingin mengetahui atau membutuhkan informasi lain yang berkaitan dengan software ini seperti fungsi-fungsi tiap-tiap plugin yang ada di menu dropdown, anda bisa langsung mengunjungi Channel youtube dari VinaCaptcha Studio atau Facebooknya Phuong Truong. hanya saja karena owner dari tools ini orang vietnam jadi siapkan memang google translatenya , hehehehehe :D

NB : Saya tidak menjamin bahwa tools ini bisa meloloskan video yang memiliki hak cipta dari pentungan mbah Google, namun dari sekian banyak testimonial yang saya baca dari para pemakai tools ini semuanya berhasil mengupload video yang berhak cipta. walaupun begitu perlu di ingat juga, Google itu bukan perusahaan gampangan, karena pasti punya cara untuk mengatasi para reuploader nakal. karenanya Resiko penggunaan aplikasi ini ditanggung pribadi masing-masing ya :D

Sekian dan Terima kasih :D.


1 comment :