17 September 2016

Root Redmi Note 4G Dual Sim (Gucci) MIUI Global 8 Stable Tanpa PC

Tags

Assalamualaikum

Cerita dikit sebelum masuk ke pembahasan, tadi pagi saya barusan ikut interview kerja di salah satu perusahaan di salah satu perusahaan yang ada di kota saya, waktu lagi duduk nunggu giliran saya coba buka ngilangin suntuk, niatnya pengen Online, tapi apa daya Paket data seluler gak punya jadi cuma bisa ngarepin wireless

saya coba cek wireless yang ada di sekitar, dan ternyata ada beberapa wireless yang terdeteksi namun di pasangin password namun ada kemungkinan besar saya bisa konek ke wireless tersebut tanpa perlu mengetahui passwornya terlebih dahulu seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya tentang "Hacking Wireless Password menggunakan Android".

Sayangnya hal itu tidak berhasil saya lakukan, karena saya lupa, beberapa waktu lalu Android saya barusan saya flashing alhasil akses Rootnya hilang. Karena aplikasi yang biasa saya pake membutuhkan akses Root makanya saya gagal mendapatkan passwordnya. 

Perlu diketahui, Android yang saya gunakan saat ini adalah Xiaomi Redmi Note 4G Dual SIM (Gucci) dengan ROM Redmi Note Prime Versi MIUI Global Stable 8. saya sengaja menggunakan ROM Redmi Note Prime karena ROM asli Redmi Note 4G TIDAK mendukung bahasa Indonesia, untuk Tutuorial Flashingnya bisa baca di "Tutorial Flashing Redmi Note 4G Dual SIM dengan ROM Redmi Note Prime". 

Jadi Ceritanya pertama saya Flashing Redmi note 4G yang waktu itu menggunakan Versi MIUI 7 dengan Menggunakan ROM Redmi Note Prime yang saat itu Versi MIUI 7 Juga. Beberapa hari kemudian muncul notifikasi bahwa ada Update terbaru yaitu MIUI 8

Akhirnya saya pun melakukan Update dari MIUI 7 ke MIUI 8 via OTA. dan setelah itu barulah saya cek ternyata Akses Rootnya hilang. Sudah saya Coba untuk melakukan Rooting berulang-ulang menggunakan File Root sebelumnya yang pernah saya tulis di "Tutorial Rooting Redmi Note 4G" Namun hasilnya Gagal. 

Nah barulah tadi siang setelah mencoba-coba beberapa kali barulah Redmi Note 4G saya menggunakan ROM Redmi Note Prime Global Stable MIUI Versi 8 ini berhasil saya Root kembali.

Bahan yang di perlukan


File Root di atas sebenarnya diperuntukan bagi Redmi Note 4G Single SIM ( HM Note 1S CT ) Namun ternyata bisa digunakan juga untuk yang dual SIM (Gucci)

Nah untuk caranya sendiri sama saja seperti cara Rooting sebelum-sebelumnya anda hanya perlu mendowonload File tersebut, lalu Masukan ke SD Card. Setelahnya buka Aplikasi Updater, lalu Choose Package dan pilih File Root tadi. Setelah melakukan Rebooting maka Xiaomi Redmi Note anda sudah selesai dan Berhasil di Root

Root Redmi Note 4G Dual Sim (Gucci) MIUI Global 8 Stable Tanpa PC

Dan ini dia buktinya bahwa apa yang saya tulis ini sudah saya coba dan berhasil saya terapkan pada Smartphone android Xiamoi Redmi Note 4G Dual SIM (Gucci) yang saya gunakan saat ini

Root Redmi Note 4G Dual Sim (Gucci) MIUI Global 8 Stable Tanpa PC


8 komentar

Bsa 4g gak bos...pnya istri saya g bsa pdhal ad pilihan lte.kartu mendukung d hp saya jg ad sinyal tpi di guci kok g muncul

ia bisa 4g om :D
sy udah nyoba kok

gan hp saya HM NOTE 1S CT tpi sudah saya root pakek phil toch ... bisa gak buat intall zip note prime.
takut bootlop
mohon bantuannya gan

seharusnya bisa gan , cuman kalo takut bootloop mending jgan dicoba deh..
dinikmati aja apa yg udah ada
hehehehe

Gk ada mirror linknya om ???

Bang punya ku maen mobile legend force close terus ya ,,solusi nya bang

Bang kok punyaku gk bisa??

kalo posisi miui 7 bisa ga bang


EmoticonEmoticon