Petunjuk Cara bermain Pokemon Go Untuk pemula | Catatan Lamers

13 July 2016

Petunjuk Cara bermain Pokemon Go Untuk pemula

  No comments
Jika anda sudah pernah membaca artikel saya sebelumnya tentang "Download Pokemon Go Yang Lagi Ngetrend", dan sudah anda download di smartphone anda, maka artikel kali ini akan membahas bagaimana caranya bermain Pokemon Go karena masih ada beberapa user yang merasa kebingungan saat pertama kali bermain Pokemon Go ini.

Nah ini dia langkah-langkahnya
  • Download dan Install (Saya anggap tahap ini sudah anda lewati)
  • Buka Pokemon Go
  • Masukan Tanggal Lahir anda lalu submit
  • Daftarkan akun Google anda ke Pokemon Go

  • Klik Accept Pada bagian Term Of Services
  • Selanjutnya, atur karakter yang anda inginkan
  • di awal permainan, anda akan menemui 3 indikator adanya Pokemon disekitar anda yang bisa anda tangkap

Cara menangkap Pokemon

Tekan gambar bola yang berada di tengah bawah layar, akan muncul sebuah lingkaran berwarna putih di sekitar Pokemon. Di dalam lingkaran putih terdapat lingkaran hijau yang bisa mengecil. Ketika lingkaran hijau mengecil, adalah saat terbaik kamu melempar Pokeball. Bila tidak berhasil, lembar lagi bola yang lain sampai bisa menangkapnya

Beberapa hal Tentang menangkap Pokemon

  • Lingkaran hijau bisa berubah menjadi warna lain tergantung tingkat kesulitan Pokemon. 
  • Jangan menghabiskan Pokeball untuk menangkap Pokemon yang sulit
  • Bila Pokemon sulit ditangkap, tinggalkan saja untuk mencari Pokemon yang lebih mudah
  • Terkadang saat menangkap Pokemon, anda keluar dari server yang mengakibatkan game hang.
  • Restart saja aplikasinya dan teruskan bermain. Jangan kuatir, di awal permainan semua Pokemon mudah ditangkap.

Pokemon

Pokemon adalah singkatan dari Pocket Monster, di dalam game Pokemon Go anda bisa menangkap pokemon sebanyak-banyaknya untuk dipelihara dan dilatih. Ketika sudah mencapai Level 5 anda sudah bisa mengguakan Combat atau melakukan pertarungan melawan pemain lain.
Jenis-jenis pokemon tergantung lokasinya,Pokemon di Amerika tentu akan berbeda Probabilitasnya dengan Pokemon yang ada di Indonesia. Pokemon yang ada di darat tentu akan berbeda juga dengan Pokemon yang ada di air.

Pokestops

Pokestops adalah tempat dimana anda bisa menemukan item-item yang berguna untuk anda seperti Pokeball dll. Pokestop ditandai dengan Ikon Kotak Berwarna biru yang ada di Map. Untuk bisa sampai di Pokestop, anda cukup mengikuti arah navigasi dari Map yang ada di tampilan Pokemon Go,


Apa itu AR dalam Pokemon GO

AR adalah Augmented Reality, artinya anda bisa melihat pokemon di kehidupan nyata melalui layar smartphone, jika anda sulit menangkap Pokemon dengan fitur AR ini atau anda tidak suka menggunakan Fitur AR ini anda bisa menonaktifkannya melalui menu AR yang ada disudut kanan Atas

Statistik Pokemon

Setiap pokemon yang anda miliki bisa anda pantau statistiknya berupa Level,Ukuran Tinggi berat dan lainya. Untuk meningkatkan level Pokemon anda membutuhkan Stardust dan Candy. Namun perlu diketahui pula bahwa tiap Pokemon membutuhkan candy yang berbeda-beda satu dan lainya. Hanya pokemon dengan jenis yang sama yang bisa menggunakan candy yang sama pula.

Selain level, anda akan mengenal Istilah CP atau Combat Power dalam statistik Pokemon. Combat Power ini merupakan sebuah nilai yang menyatakan kekuatan pokemon untuk bertarung,CB ini sudah berupa nilai gabungan dari Defense dan Attack.

Adalagi istilahnya HP, atau Hit Point yaitu kemampuan pokemon untuk menyerang saat bertarung, HT akan naik tergantung pengalaman dan Upgrade.

Apa itu Gym

Gym merupakan tempat dimana anda bisa melakukan Battle pokemon melawan Pokemon lain. Game akan ditandai dengan ikon Tower tingi yang ada di map diseluruh dunia. Umumnya lokasi gym didunia nyata terdapat di Mall, Restoran dan Kafe, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada Gym yang berada di Rumah orang.


Nah sekian dulu yang bisa dibahas seputar Cara Bermain Game Pokemon Go ini. Selebihnya jika nanti Pokemon Go sudah rilis secara resmi atau sudah tersedia melalui Google PlayStore saya akan mengupdate informasi-informasi menarik lainya seputar game Pokemon Go ini. Jika anda ingin mendownload Game Pokemon Go melalui Link Eksternal Silahkan kunjung artikel saya sebelumnya tentang "Download Game Pokemon GO".

Baca Juga


No comments :

Post a Comment