03 June 2016

Ini dia Cara ampuh Mengatasi Layar/LCD Hp Android Yang Bergaris

Tags

Layar/LCD Android Bergaris kerap kali terjadi, entah karena Kerusakan pada software atau hardwarenya. Suatu waktu saya pernah di antarkan oleh teman smartphone android bermerk Advan dalam keadaan Layarnya Bergaris dan Bergerak-gerak, parahnya lagi sampe Gambar di layar Android Tersebut hilang seutuhnya digantikan oleh garis-garis putih sampai tak ada lagi yang bisa terbaca atau terlihat di layar Android tersebut. Spekulasi awal saya mengarah ke kerusakan Software namun hal itu terbantahkan setelah saya mencoba masuk ke recovery mode dan ternyata di recovery mode pun Layarnya masih sama bergaris seperti sebelumnya.

Bisa dipastikan kerusakan terjadi pada hardwarenya. Bermodalkan Obeng saya mencoba memberanikan diri untuk membuka Casing android ini dan perhatian saya langsung tertuju pada Konektor Kabel Flexibel LCD. saya coba cabut dan bersihkan konektornya dengan Kapas yang diolesi Alkohol, selanjutnya saya memijat pelan kabel Flexibelnya dan saya coba pasangkan kembali seluruhnya. Setelah dicoba ternyata berhasil LCD/Layar Android Kembali Normal :D

Nb : Cara diatas tidak Sepenuhnya akan berhasil di kasus anda, karena jenis kerusakan pada tiap Device pastinya berbeda-beda. Jadi jika anda ragu, sebaiknya antarkan Android anda ke tempat servis terdekat :D

2 komentar

mas , hapeku Advan juga , tipe i5C , tadi normal2 aja , trus tiba2 kaya gitu , glitch garis2 , trus gerak2 , trus aku panik aku cabut aja batre nya. trus sekarang jadi susah nyala :( sempet nyala , tapi juga tetep garis2 gerak2 gitu , itu foto masnya mending ada keliatan gambar , ini bener2 cuma tampilan garis2 :(

di hpku ada satu garis putih dari atas ke bawah kira kira msih bisa di betulin gan


EmoticonEmoticon