14 May 2016

Trik "Basi" Namun Masih Powerfull Untuk Menembus Wireless Berpassword

Tags

Halo sahabat blogger, kali ini saya ingin Menulis kembali sebuah tutorial yang sudah "Basi" dan mungkin sudah tidak lagi di cari atau dibutuhkan oleh orang. dikatakan "Basi" karena sebenarnya tutorial ini sudah pernah saya tulis sebelumnya sekitar 5 Tahun lalu tepatnya tepatnya 25 Oktober ini atau ini 2011 di blog saya yang lama.
Selain karena sudah lama, tutorial ini pun Terkesan "Jadul" dengan banyaknya Trik lain untuk Mengetahui Password Wireless (Baca: Hack Wireless) seperti yang pernah saya tulis pada Post ini dan ini namun hal itu tidak menjadikan Trik ini menjadi tidak menarik untuk di ketahui, karena pada tutorial-tutorial yang ada sekarang ini, kita tidak mengerti proses yang bekerja yang sedang terjadi yang di lakukan oleh aplikasi/software yang kita gunakan untuk melakukan "hacking" (Contoh : Aplikasi WPS PIN pada tutorial INI). Pada era 2010-2014 untuk trik yang paling mungkin digunakan untuk menembus wireless yang berpassword dan menggunakan jenis keamanan WPA/WPA2 hanyalah dengan menggunkan tekhnik Dictionary Attack. dan Teknik ini hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Airodump-ng yang hanya bisa berjalan di Sistem Operasi Linux walaupun sebenarnya pernah juga saya temui aplikasi airodump-ng yang disediakan untuk Windows namun setelah saya coba aplikasi itu tidak berjalan mulus seperti saat di linux. sampai akhirnya saya pun menemukan sebuah Aplikasi untuk Sistem operasi windows yang bekerja layaknya Airodump-ng di Linux yaitu "CommView For WiFi".
Trik "Basi" Namun Masih Powerfull Untuk Menembus Wireless Berpassword
Sedikit saya Jelaskan terlebih dahulu alur proses "Menembus Password" ini. Secara garis besar alurnya adalah seperti ini
  • - Mencapture Paket data dan traffic yang melintas antara Radio Access Point dan Laptop
  • - Memisahkan paket "Handshake" dari Paket Lainya.

Paket Handshake sendiri adalah Paket data yang terjadi saat adanya Komunikasi antara Laptop (Client) dan Radio Access Point (Server). didalam Paket inilah tersimpan informasi mengenai "Password" yang kita cari, namun "password" yang kita dapati dari paket "Handshake" ini masih dalam bentuk ChiperText (text yang sudah diacak) karena password tersebut sudah di Enkripsi (Bahasa mudahnya Di Acak) dan tidak bisa di Dekripsi kembali menjadi Plain Text (Text Aslinya). hal ini terjadi karena pada Jenis Keamanan WPA/WPA2 enkripsi hanya terjadi 1 arah yang artinya saat sebuah text dalam hal ini adalah password  telah di rubah menjadi sebuah text acak maka tidak ada lagi proses pengembalian text acak menjadi text asli. untuk pembahasan lebih detail tentang Enkripsi dan Dekripsi (Kriptografi) akan di bahas dilain waktu.
Setelah didapatnya paket handshake selanjutnya kita perlu memecahkan misteri password yang masih dalam bentuk Chipertext agar bisa kembali menjadi Plaintext dengan bantuan Sebuah List atau document atau File yang berisi puluhan,ratusan,ribuah,bahkan ada yang sampai jutaan Kata yang kemungkinan adalah password. yang nantinya list inilah yang akan kita pakai untuk dicocokan dengan Chipertext yang ada pada paket handshake
  • Mencocokan Chipertext dengan List/Dictionary menggunakan bantuan aplikasi Aircrack-ng
Yap Secara umum, itulah ke 3 proses yang terjadi saat kita akan melakukan teknik ini.

Tools / Software yang dibutuhkan :
  1. CommView For Wifi 
  2. WinCap (Sudah Inculde Dengan CommView)
  3. AirCrack Versi Windows
  4. LIST Password dalam Bentuk txt atau apapun
Untuk List Password bisa anda buat sendiri dengan cara mengetik manual, atau mendownloadnya dengan searching di google. saya sengaja tidak share disini untuk list password karena ukuran list password yang saya punyai berukuran hampir 1Gb yang tidak memungkinkan untuk saya mengupload dengan kondisi Jaringan ditempat saya yang ssangat lemot. Saran saya sebaiknya anda mendownload Dictionary yang dibuat oleh orang indonesia, jangan yang dari bule, karena dictionary dari bule berisikan List password yang biasa di gunakan dinegaranya bukan di indonesia :D
Sekian dulu
Untuk step by stepnya akan saya buat dalam bentuk Video agar lebih mudah nantinya di pelajari :D






2 komentar

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

penasaran buka kbagi.com ternyata di blog internet positif,,, qeqeqeqeqeqe... kok bs gt bang?


EmoticonEmoticon