14 May 2016

Cara Menguatkan Sinyal Wifi 100% Work !!!

Tags

FYI : Tutorial Ini saya Ambil dari Blog Saya yang Lama yaitu www.sekolah-jaringan.blogspot.com. Blog saya tersebut sudah tidak lagi saya gunakan yang menyebabkan saya harus memindah Isi artikel yang ada Blog tersebut Ke Blog saya Yang ini (catatan lamers). perlu diingat saya tidak Mencopy Paste dari Artikel Orang lain, Melainkan Dari Blog Saya Sendiri !!!!


Cara Menguatkan Sinyal Wifi Atau Cara Memperkuat Signal Wireless
Judulnya Just For SEO :D

Sebelum menulis Postingan ini saya sempat mencoba-coba mencari referensi ide apa yang bagus untuk saya coba ketik dan share, karena sudah beberapa hari ini saya tidak lagi mempublish satupun postingan di blog ini dikarenakan kesibukan di kehidupan nyata. lanjut, setelah mencoba beberapa keyword yang cocok, saya pun memutuskan untuk menulis postingan ini karena saya lihat di google keyword tentang "Cara Menguatkan Sinyal Wifi" masih termasuk keyword yang sering di cari oleh banyak Orang.
Cara Menguatkan Sinyal Wifi 100% Work !!!

Sebenarnya sudah banyak Blog dan web lain yang membahas tentang hal ini, dan rasanya sangat sulit untuk saya menyaingi mereka untuk berada di Page One Google tapi ah sudahlah, jika memang postingan ini ada manfaatnya saya yakin dengan sendirinya Link postingan ini akan mejeng di Page One Google.

Balik Ketopik awal, sering kali kali kita mendapati Sinyal Wireless di laptop ataupun Smartphone kita, entah itu menggunakan Keamanan (Password WEP.WPA/WPA2) atau pun Open alias tanpa password, entah itu wireless punya kita ataupun wireless punya orang. kadang saat kita menghubungkan Perangkat kita ke Wireless tersebut, biasanya gagal walaupun Password yang kita input sudah benar (Jika berpassword) atau biasa juga sudah terkoneksi tapi Lemot atau bahkan Request Time Out. Salah satu penyebab utama hal itu terjadi adalah Lemahnya sinyal yang mampu di terima oleh Perangkat kita (Laptop/PC/Smartphone)

Untuk mempersempit pembahasan, kali ini kita hanya akan membahas untuk pengguna Laptop/PC sedangkan untuk pengguna Smartphone akan di bahas di lain waktu.
Banyak cara yang ditawarkan oleh Blog/Web lain untuk pembahasan "Cara Menguatkan Sinyal Wifi" mulai dari Tweak Software Sampai Utak atik perangkat kerasnya langsung. Namun saya kurang yakin dengan tekhnik-tekhnik tersebut. karena sehebat apapun kita "Memaksa" Sebuah perangkat untuk di maksimalkan pastinya perangkat tersebut sudah di atur oleh produsen sampai titik batas tertentu yang memungkinkan Perangkat tersebut bekerja menerima signal

Satu-satunya Cara menguatkan Sinya Wifi yang menurut saya Paling Ampuh dan Sudah saya buktikan sendiri adalah dengan "Menambah Perangkat", Bukan sekedar Tweak Software atau Upgrade Hardware. Menambah perangkat maksudnya kita membutuhkan sebuah Device baru berupa USB Wireless. Nantinya penggunaan USB Wireless ini bisa kita Upgrade atau dimodifikasi Sesaui kreatifitas dan Kekuatan kantong kita :D

Pastinya dengan menggunakan Wireless USB signal yang kita dapatkan akan lebih kuat ketimbang menggunakan Adapter bawaan laptop yang sudah nempel di Motherboard laptop, selain itu dengan sedikit memodifikasi USB Wireless sinyal yang di dapat masih bisa maksimalkan contohnya dengan membuat antena Kaleng, wajan bolic dan lain-lain.




1 Trik yang saya suka adalah cukup dengan menambahkan Kabel USB Extender untuk USB Wireless tersebut, karena dengan hal ini saja kita sudah dapat menghindari "Repot" karena tidak perlu lagi membuat wajan atau apapun itu, tapi kalau anda mempunyai banyak waktu senggang, ya luangkanlah sedikit waktu untuk belajar memaksimalkan dengan mengawinkan USB Wireless kita dengan Antena kreasi kita sendiri, bisa dengan membuat reflektor dari alumunium atau cara lainnya.
Untuk sebuah perangkat yang fungsinya sangat membantu, Harga USB Wireless dan Kabel USB Extender ini masih tebilang murah. Nah karena itulah saya menyarankan kepada anda jika ingin menguatkan sinyal Wifi maka milikilah USB Wireless dan Kabel USB Extender :D

Cara Menguatkan Sinyal Wifi Atau Cara Memperkuat Signal Wireless
USB Wireless TP Link

Cara Menguatkan Sinyal Wifi Atau Cara Memperkuat Signal Wireless
USB Wireless LinkSys



USB Extender


EmoticonEmoticon